Vaksin Palsu, Tidak usah khawatir!

Vaksin Palsu Tidak usah khawatir. Akhir-akhir ini pemberitaan tentang vaksin palsu sudah gencar, meskipun tidak sudah agak mereda tapi perhatian masyarakat begitu besar. Apalagi jika keluarga anda menjadi salah satu yang di vaksin di rumah sakit terduga. Hal ini, tentu sangat meresahkan. Namun, seperti yang dikutip dari kementrian kesehatan kota Bandung yang di wawancarai oleh elshinta. Kita tidak perlu khawatir, karena kemenkes sudah bergerak lebih giat lagi untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat.

Bukan hanya itu, sebetulnya jika mendapatkan imunisasi di posyandu, puskesmas, dan rumah sakit pemerintah sebetulnya sudah dapat dipastikan manfaat dan keamananya. Karena pemerintah sudah mendapatkan vaksin dari distributor resmi yang diverifikasi langsung oleh kemenkes.

Vaksin ini meliputi vaksin yang diberikan dalam program Imunisasi Dasar Lengkap seperti vaksin hepatitis B, DPT, campak, dan BCG. Vaksin berasal dari pemerintah yang didistribusikan ke dinas kesehatan hingga fasilitas pelayanan kesehatan.

Bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang melakukan imunisasi dasar, pengadaan vaksin didasarkan pada Formularium Nasional (Fornas) dan e-catalog dari produsen serta distributor resmi. Vaksin tersebut pun dijamin asli dan aman.

Kementerian menyatakan, tanpa adanya vaksin palsu, imunisasi seperti DPT, polio, dan campak disarankan diulang. “Jadi, bagi yang khawatir, ikut saja imunisasi di posyandu dan puskesmas.”

Post Author: tknuri

TK NURI adalah Taman Kanak-kanak pertama yang didirikan di Desa Kutawaringin Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung.

Tinggalkan Balasan